Inilah Kampus Swasta Terbaik di Sumatera Utara Versi UniRank 2024 , UMA Selalu Unggul !!

Unipma Mengenal kampus swasta terbaik atau PTS ini akan bisa menambah pengetahuanmu dalam memilih kampus perguruan tinggi apabila kamu tidak ditakdirkan lolos masuk kampus negeri atau PTN. Menurut lembaga UniRank ada beberapa kampus swasta yang ada di sumatera utara ini dan yang sudah masuk kedalam daftar kampus swasta terbaik.

Metodologi dasar pemberian peringkat UniRank telah didasarkan dengan web algoritma menggunakan 5 website pengukur matrik , beberapa diantaranya yaitu Ireg , Alexa Global Rank , SimilarWeb Global Rank serta Majestic yang menjamin kemandirian.

Web matrik yaitu merupakan algoritma yang sudah diukur diantaranya menurut jumlah pengunjung website atau tingkat kreasi di website itu. 

Kampus Swasta Terbaik di Sumatera Utara 2024 

Dikutip dari halaman resmi UniRank dibawah ini adalah beberapa kampus swasta terbaik yang ada di SUMUT yaitu sebagai berikut : 

Universitas Medan Area

Nama universitas swasta di Sumatera Utara ini merupakan penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan Medan. Pada saat pendiriannya, Universitas Negeri Medan terdiri dari Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

UMSU, yang biasa disingkat menjadi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, juga merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Sumatera Utara 2023.

Universitas Muslim Sumatera Utara

Universitas swasta di Medan selanjutnya yaitu adalah Universitas muslim Sumatera Utara. Kampus ini menawarkan berbagai program sarjana termasuk agribisnis, teknologi pertanian, akuntansi, ekonomi pembangunan, ekonomi syariah dan hukum keluarga.

Universitas Potensi Utama

Universitas swasta di Medan ini juga menawarkan program D3 Sistem Informasi.

Universitas Pembangunan Panca Budi

Perguruan tinggi swasta di Medan ini awalnya didirikan dengan nama Akademi Metafisika di bawah bendera Yayasan Akademi Metafisika. Kini Universitas Pembangunan Panca Budi menawarkan banyak pilihan studi untuk program D3 dan S1

Universitas Dharmawangsa

Universitas lain yang direkomendasikan di Medan adalah Sobat Pintar. Universitas Dharmawangsa, sebuah universitas swasta di Medan, menawarkan program D3 Akuntansi dan Sistem Informasi.

Universitas Katolik Santo Thomas

Universitas swasta di Medan ini dikenal dengan nama Unika Santo Thomas. Program D3 yang tersedia di Unika Santo Thomas antara lain akuntansi, manajemen informasi, teknik mesin, teknik elektro, dan teknik elektro.

Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan

Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan menawarkan program sarjana di bidang administrasi publik, teknologi pertanian, kepemimpinan dan konseling, hukum, studi Muslim, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, biologi, ekonomi dan fisika,

Universitas Darma Agung

UDA merupakan universitas swasta ternama di Medan yang menawarkan pilihan program studi D3 dan S1.

Universitas Sari Mutiara Indonesia

Universitas swasta di Medan yang lebih dikenal dengan nama USM-Indonesia ini sebenarnya merupakan penggabungan dari Akademi Analis Kesehatan Sari Mutiara, Akademi Analis Farmasi dan Makanan Sari Mutiara, dan Universitas Ilmu Kesehatan Mutiara Indonesia di Medan.