Inilah Daftar Kampus Terbaik di Kota Tegal 

STAI Nurul Hidayah Untuk kalian yang ingin kuliah di Tegal tapi masih bingung memilih kampus? Jangan khawatir. Ada beberapa kampus di Tegal dan sekitarnya yang bisa menjadi pilihan tepat untuk menimba ilmu. Mulai dari Universitas Negeri Semarang hingga Politeknik Keselamatan Lalu Lintas Jalan (PKTJ) milik Kementerian Perhubungan, semuanya ada di Tegal.

Bagaimana dengan kuliah swasta? Anda tidak bisa mengalahkan mereka untuk urusan keren. Daftarnya bisa panjang. Ingin tahu tempat swasta mana saja yang masuk dalam daftar?

Nama Kampus Terbaik di Tegal

Berikut dibawah ini adalah beberapa nama perkuliahan terbaik yang ada di kota tegal yaitu sebagai berikut : 

Universitas Pancasakti

Universitas swasta di Tegal ini juga dikenal dengan sebutan UPS Tegal. Universitas Pancasakti Tegal didirikan pada tahun 1980 oleh Yayasan Pendidikan Pancasila Tegal yang beralamat di Jalan Halmahera KM 01, Mintaragen, Kota Tegal, perguruan tinggi di Tegal ini kini telah berstatus terakreditasi B.

Politeknik Harapan Bersama

Kampus Tegal didirikan pada tahun 2002 oleh Yayasan Pendidikan Harapan Bersama. Politeknik Harapan Bersama (PHB) saat ini telah terakreditasi B dan memiliki dua kampus. Kampus I beralamat di Jalan Mataram No 9 Pesurungan Lor Kota Tegal, sedangkan Kampus II beralamat di Jalan Dewi Sartika 71 Pesurungan Kidul Kota Tegal.

Politeknik Purbaya

Kampus yang terletak di Tegal, Jawa Tengah ini merupakan institusi pendidikan tinggi teknik pertama di wilayah tersebut. Kampus I terletak di Jalan Pancakarya No. 1, Karimati, Kalimati, Kajen, Talang, Kabupaten Tegal. Tempatnya II terletak di Jalan Supriyadi, Trayeman, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal. Politeknik Purbaya didirikan pada tahun 2002 dengan dukungan dari Yayasan Pertiwi Tegal.

Institut Muslim Bakti Negara

Dikenal dengan nama IBN Tegal, kampus swasta di Tegal ini didirikan pada tahun 1987 oleh Yayasan Muslimic Centre. Saat ini Institut Agama Muslim Bakti Negara Tegal dengan status akreditasi A beralamat di Jl. Jeruk No. 9, Kedungcokol, Procot, Kec. Slawi, Kabupaten Tegal.

Institut Agama Muslim Bakti Negara Tegal memiliki banyak pilihan program studi. Program studi yang tersedia di kampus swasta di Tegal ini antara lain adalah kepemimpinan dan konseling, ekonomi syariah, hukum keluarga Muslim (Ahwal Al Syakhshiyah), ilmu Al-Quran dan tafsir, pendidikan agama Muslim, pendidikan madrasah ibtidaiyah, pendidikan madrasah ibtidaiyah, pendidikan anak usia dini dan perbankan syariah. Mahasiswa dapat mengambil spesialisasi di bidang-bidang berikut ini.

Politeknik Stibisnis

Institut Politeknik Stibisnis, juga dikenal dengan nama Kampus Tegal, adalah perguruan tinggi profesional yang didirikan pada tahun 1996. Institut Politeknik Stibisnis saat ini telah terakreditasi oleh BAN PT dan kampusnya terletak di Jl A.R Hakim No 71, Tegal.

 

Demikian informasi dari saya tentang beberapa kampus terbaik di kota tegal , untuk kamu yang merasa berdomisili tegal bisa menjadikan ini sebagai referensi ya untuk yang mau lulus sekolah smk atau sma.